NEWS
DETAILS
Selasa, 03 Sep 2019 10:06 - Tunas Honda Community

 PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer Sepeda Motor Honda di Lampung  kembali menggelar kegiatan edukasi keselamatan berkendara, berlalulintas, dan berkolaborasi dengan kegiatan Honda mengajar yang mengkat tema "Praja Muda #Cari_aman" di SMK Negeri 7 Bandar Lampung pada 29 Agustus 2019.

Kegiatan diawali dengan berbagai games dan kuis berhadiah yang dibawakan oleh tim safety riding, dimana dalam sesi ini para siswa diajak bermain untuk memupuk semangat mereka dalam mengikuti kegiatan selama 3 jam kedepan. Acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu Edukasi Safety Riding, materi disampaikan oleh instruktur safety riding Tri Munardi meliputi fakta lalulintas saat ini, contoh pelanggaran lalulintas, perlengkapan berkendara yang harus digunakan, hingga teknik dasar dalam berkendara.

Kegiatan ini disambut sangat baik oleh pihak sekolah, lewat pembukaan dan sambutan dari perwakilan sekolah yakni Ibu Mike yang menjelaskan bahwa kegiatan edukasi seperti ini sangat membantu sekolah dalam memberikan edukasi kepada siswanya. “Memang sebagian besar siswa disini menggunakan sepeda motor dikarenakan jarak rumah mereka yang cukup jauh dari sekolah dan kurangnya angkutan umum. Pihak sekolah berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan sikap peduli keselamatan berkendara bagi para siswa SMK Negeri 7 Bandar Lampung.” Terangnya.

Menurut Tri Munardi sebagian besar siswa sekolah masih memiliki teknik yang kurang baik dalam berkendara, hal ini dinilai wajar mengingat banyaknya para peserta dan sebagian pengguna sepeda motor belajarnya secara instan tanpa pendampingan yang ahli serta menggunakan sepeda motor yang masih terbatas. Oleh karena itu penting bagi para siswa untuk memahami betul peraturan lalulintas dan teknik teknik dasar dalam berkendara.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan praktik berkendara dilapangan menggunakan sepeda motor terbaru Honda Genio yang dijamin keamanan dan kenyamanannya. Para instruktur juga tak lupa mengadakan challenge kepada peserta dengan hadiah - hadiah special khusus para peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan praktik berkendara.

Dalam kegiatan ini juga dijelaskan oleh Instruktur safety riding Honda bahwa tujuan pembelajaran aman berkendara ini agar para pelajar bisa mengimplementasikan keselamatan berkendara dalam kehidupan sehari-hari, menjadi pelopor keselamatan berkendara serta menyebarkan pesan positif untuk aman berkendara baik sesama teman maupun kepada keluarga.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK