NEWS
DETAILS
Rabu, 28 Aug 2019 11:30 - Tunas Honda Community

PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung melakukan kegiatan edukasi safety riding dengan kegiatan Honda mengajar dengan tema "Praja Muda #Cari_Aman yang diselenggarakan di SMKN 2 Bandar Lampung pada hari Selasa, 27/8/19.

Acara diawali dan dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bandar Lampung. Pihak sekolah menyatakan bahwa sepenuhnya mendukung kegiatan edukasi seperti ini, beliau beranggapan bahwa dengan adanya edukasi seperti ini siswa mereka menjadi lebih faham akan berkendara yang baik san benar dan nantinya bisa tertib dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini diisi dengan materi tentang edukasi keselamatan berkendara yang disampaikan oleh instruktur safety riding Honda yang meliputi fakta lalulintas saat ini, contoh pelanggaran lalulintas, perlengkapan berkendara (riding gear), hingga teknik dasar dalam berkendara.

Menurut Tri Munardi selaku instruktur safety riding TDM sebagian besar siswa sekolah masih memiliki teknik yang kurang baik dalam berkendara, hal ini dinilai wajar mengingat kondisi emosional yang masih labil dan pengendalian diri mereka yang rendah serta menggunakan sepeda motor yang masih terbatas. Oleh karena itu penting bagi para siswa untuk memahami betul peraturan lalulintas dan teknik teknik dasar dalam berkendara.

“Dalam kegiatan ini para peserta dijelaskan pula tentang perlengakapan berkendara yang harus digunakan dan dilengkapi, seperti Helm, jaket, sarung tangan, sepatu, celana panjang, dan jangan lupa selalu melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK.”. Terangnya
Selain teori Safety Riding, para peserta juga berkesempatan untuk praktik berkendara langsung di lapangan. Dipandu oleh instruktur Irvan Prasetio, para siswa bergantian melakukan praktik berkendara yang baik dan aman. Ditambah dengan menggunakan produk baru Honda Genio #geneksis, yang menambah kenyamanan dan gaya dalam berkendara.

Dalam kesempatan ini juga dijelaskan bahwa tujuan pembelajaran aman berkendara ini agar para pelajar bisa mengimplementasikan keselamatan berkendara dalam kehidupan sehari-hari, menjadi pelopor keselamatan berkendara serta menyebarkan pesan positif untuk aman berkendara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK