NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Dec 2020 15:20 - Tunas Honda Community

Kegiatan Pengantaran buku dan membangun gardu baca buku untuk anak anak generasi penerus bangsa di desa pagar jaya. 
kami semua bersama melakukan sebuah misi dan perjalanan ke desa tersebut dengan jalan yang berbatu dan tanah yg berlubang
 Sebuah desa terpencil di kabupaten pesawaran yang belum memiliki akses jalan yang layak dan belum ada tempat belajar atau sekolahan di desa tersebut, dengan begitu anak anak harus berjalan kaki untuk mendapatkan pendidikan ke desa sebrang dengan jarak 1,5 kilo meter, atau kurang lebih selama satu jam lama nya. Selain itu juga di desa ini belum ada akses jaringan internet dan bahkan sinyal masih sulit untuk di temukan, sehingga semakin sulit akses anak anak di sana untuk mencari media informasi untuk belajar sebelum nya anak anak di sana harus belajar menggunakan lampu damar, karena belum ada listrik di desa pagar jaya dan baru pada bulan Juli 2020 kemarin listrik masuk ke desa ini. kami semua bersama melakukan sebuah misi dan perjalanan ke desa tersebut dengan jalan yang berbatu dan tanah yg berlubang, dengan penuh rasa semangat dan  tak sabar untuk tiba di desa tersebut. Anak anak di desa ini rata rata sangat senang bermain permainan tradisional, dan suka sekali dengan buku. Antusias warga dan anak anak di desa ini sangat baik dan ramah. Dengan kesederhanaan juga keterbatasan akses ke tempat itu menjadikan beberapa hal masih terasa hidup "silaturahmi dan gotong royong"

ada yang cita-cita nya jadi dokter, ada yang ingin jadi guru ada juga yang punya cita-cita jadi pilot.. keren banget ya teman-teman..
 

gardu baca telah terbangun, terimakasih kawan2 untuk apresiasinya.Kami harap pemerintah cepat memberikan akses jalan yang baik, dan fasilitas sekolahan yang lebih baik supaya anak anak generasi penerus di desa terpencil ini bisa mewujudkan semua cita cita nya. 
 
 "Sebuah journal di akhir tahun 2020"
Sukses untuk kita semua, panjang umur, selalu di beri kemudahan dalam berbuat hal hal kebaikan dan terimakasih atas partisipasi nya

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK